Kamis, 10 Juni 2010

My 1st Questions & Answers : Tumbuh-tumbuhan

Penerjemah : Titin Supriyani,
Penerbit : Sygma Publishing, 2009
Tebal : 20 hlm
Harga : Rp.19.000

Temen-temen sekarang tidak perlu bingung, pertanyaan dan jawaban temen-temen tentang tumbuhan-tumbuhan sekarang bisa ditemukan di buku ini.
Buku ini mengajak kita untuk mengenal bagian-bagian tumbuhan dari akar sampai buah. Gaya penuturannya asik dan dengan kalimat kalimat pendek yang ringan dan dikemas secara komikal membuat temen-temen mudah memahami isinya. Seperti pertanyaan-pertanyaan mengenai apa fungsi akar tumbuhan? disini dijelaskan bahwa akar mempunyai tugas melakukan kegiatan makan, lalu tentang jamur, kita akan mengetahui bahwa ternyata jamur ada di seluruh dunia kecuali di gurun pasir, atau pertanyaan tentang tumbuhan pengganggu yang bisa menangkap dan memakan serangga.
Satu lagi yang menarik dari buku yang menjadi salah satu koleksi Perpustakaan Reading Corner ECCD-RC ini adalah adanya kolom yang berjudul “ Fakta Yang Mengagumkan” yang ada di setiap pokok pembahasan, kolom ini mengungkapkan fakta-fakta yang unik yang sangat membantu menambah pengetahuan teman-teman.
Di samping itu gambar-gambar tumbuhan dan buah-buahan yang penuh warna dan lucu-lucu membuat buku ini tidak membosankan dan cocok menjadi koleksi.(Tim Pustakawan ECCD-RC Jogja)

Powered By Blogger
Template by layout4all