Senin, 19 Juli 2010

sahabat bumi


Penulis : Sanggar Menulis Cahaya
Penerbit : Insania, 2010
Tebal : 88 hlm

Teman-teman di Perpustakaan Reading Corner ada buku hasil karya teman-teman yang terlibat dalam Sanggar Menulis Cahaya di Arpusda Kota Yogya yang berjudul Sahabat Bumi. Buku yang menjadi salah satu koleksi Perpustakaan Reading Corner ECCD-RC Jalan DI Panjaitan 70 Jogja ini terdiri dari 7 tema besar, dan di dalamnya masing-masing teman kita membuat karya yang diterbitkan dalam buku ini. Teman-teman dapat meminjam buku lainnya jika meluangkan waktu mengunjungi Perpustakaan Reading Corner yang dibuka 08.00 – 13.00 WIB diselingi istirahat siang 12.30-13.30.
Tema yang terangkum dalam buku ini berupa: Sahabat, Bumi, Perdamaian, Hidup, Tolong-menolong, Indonesia, dan Akhlak. Para pengarang buku ini terkumpul dalam sanggar yang dibina CWC (Creative Writing Center) bentukan FLP pada tahun 2001. Sanggar menulis cahaya sendiri merupakan satu program Perpustakaan Kota Yogyakarta yang dimulai sejak 2009 dan diikuti anak usia 9 s.d 12 tahun. Tujuannya dalah memupuk dan mengembangkan potensi anak dan menanamkan kebiasaan menulis sejak dini.
Buku ini sebagai wadah imajinasi yang merupakan dunia anak. Disebutkan bahwa melihat dunia melalui mata anak-anak seperti melihat dunia yang penuh ketakjuban. Dunia penuh warna dan kegembiraan, serta damai. Nah, penasaran bukan, bagaimana hasil karya menulis dalam buku ini? Selamat membaca teman-teman! (Mei Rahmat, Pustakawan ECCD-RC Jogja)

Powered By Blogger
Template by layout4all