Kamis, 10 Juni 2010

Mengolah Sampah Plastik Menjadi Mainan Edukatif

Penulis : Herlita Jayadianti SIP, Elga Andriana MEC (EC)
Penerbit : Bentara Cipta Prima, INDOCAMP, 2009
Tebal : 40 hlm
Harga : Rp. 25.000

Temen-temen ternyata mainan edukatif yang dibuat dari plastik juga ada, bahkan untuk lebih hemat, kita bisa membuat dari bahan plastik yang sudah tidak terpakai.

Buku mengolah sampah plastik menjadi mainan edukatif ini berisi tentang sarana belajar yang dapat teman-teman buat bersama orang tua di rumah, atau kelompok bermain saat libur dengan dibantu orang dewasa. Melalui permainan ini, seluruh kemampuan teman-teman dalam memaksimalkan fungsi otak saat belajar dapat berkembang dengan melaksanakan beberapa petunjuk, bahkan teman-teman juga dapat membuat mainan dari ide sendiri.

Bagian menarik buku ini adalah contoh-contoh yang diberikan beragam, sejumlah 25 macam, dan masih bisa berkembang saat teman-teman membuatnya bersama-sama dengan kelompok bermainnya.

Buku yang menjadi salah satu koleksi Perpustakaan Reading Corner ECCD-RC Jalan D I Panjaitan 70 ini dilengkapi gambar-gambar petunjuk pembuatan. Tentunya seru sekali ya? Di perpustakaan tersebut teman-teman juga dapat membeli buku ini untuk koleksi di rumah maupun sebagai kado saat ada yang berulang tahun. Selamat bermain! (Mei Rahmat, Pustakawan ECCD-RC Jogja)

Powered By Blogger
Template by layout4all